Monday, November 22, 2010

Bangket Susu oleh Lanny

Buat laporan Bangket Week kali ini aku memakai resep bangket susu dari mbak Nadrah karena bahannya yang gampang didapat dan pembuatannya simpel. Hampir ga ada modifikasi kecuali divariasiin jadi empat rasa, yaitu rasa original, milo, green tea dan jeruk. Oh ya, gulanya juga dikurangin dikit soalnya berdasarkan beberapa laporan di milis ada yang bilang rasanya manis banget.

Biarpun adonan cukup ngeprul alhamdulillah dengan bantuan plastic wrap nyetaknya jadi gampang, selain di cetak pake cetakan kue satu aku juga manfaatin cetakan onigiri dan cetakan telur puyuh yang biasa dipakai untuk bikin bento, ternyata bisa lho...

Hasilnya lumayan sukses menurutku, rasanya susu banget, teksturnya lembut dan lumer di mulut. Apalagi ada 4 macam rasa yang semuanya enak, jadi nggak bosan-bosan makaninnya...



Buat yang mau coba ini resepnya, ya...

Kue Bangket Susu
oleh: Nadrah Shahab

Bahan:
500 gr sagu
100 gr margarine
150 gr gula halus (aku kurangi jadi 120 gr)
75 gr susu kental manis (aku pake 2 sachet indomilk)

Cara membuat:
1.Sagu disangrai dengan daun pandan, dinginkan
2.Campur semua bahan (aku bagi jadi empat bagian, satu bagian ditambah milo bubuk, satu bagian ditambah green tea powder, satu bagian ditambah parutan kulit lemon dan sunquick orange)
3.Cetak menggunakan cetakan kue satu
4.Bakar dgn api kecil (140 derajad celcius)
selama lk 10 mnt
5. Angkat kukis tidak pada saat panas.
6. karena kue ini textur nya rapuh sekali, angkatnya harus dengan kasih sayang, atur ditoples, jangan diangkat lagi, kecuali mau dimakan.

No comments:

Post a Comment