Wednesday, November 17, 2010

Bangket Jahe oleh Dita Dee

Setelah nyoba bangket susu mba Nadrah, kali ini aku coba resep bangket dari mba Daniar.
Rasa bumbu spekuknya terasa sekali, aku juga tambahkan kayu manis untuk memperkaya rasanya.
Berbeda dengan bangket susu, adonan bangket jahe lebih ngulet karena cairan air parutan jahe. Mencetaknya pun gak bisa pake cetakan kue satu, aku pake spuit bintang yang dicetak melingkar (tapi setelah dipanggang, bentuknya tetep kayak bintang, padahal pas dicetak tengahnya bolong :)



ini resepnya, aku kopas langsung dari postingan mba Daniar, (aku hanya menggunakan 1/2 resep. thanks ya mba )

Bangket Jahe
oleh  Rosdaniar via NCC mailing list

Bahan :
500 gr tepung sagu
300 gr butter/margarine
100 gr tepung terigu
50 gr maizena
200 gr gula palem
200 gr gula pasir halus
2 kuning telur
1 putih telur
50 gr susu bubuk full cream
50 gr kelapa parut yg disangrai sampaikecoklatan, dan diblender halus (aku skip, gak pake kelapa parut)
75 gr jahe yg diparut
3 sdt bumbu spekuk
wijen untuk taburan secukupnya (aku tidak menggunakan wijen)

Cara Membuat :
1. Kocok Butter / margarine dengan gula palm dan dan gula putih sampai sedikit mengembang
2. Tambahkan telur, kocok bentar
3. Tambahkan jahe parut, dan kelapa sangrai aduk merata dengan spatula
4. Tambahkan bumbu spekuk
5. Tambahkan susu bubuk, tepung sagu, terigu dan maizena sedikit demi sedikit sampai merata
6. cetak sesuai selera, taburi wijen diatasnya
7. Bakar dengan suhu oven 170 derajat sampai matang

--
Warm Regards
Dita.Dee

http://dittadee.blogspot.com/
http://twitter.com/DittaDee

No comments:

Post a Comment