Sunday, October 17, 2010

Tata Cara dan Peraturan NCC Bangket Week

Berikut adalah tata cara dan peraturan untuk ikutan NCC Bangket Week:

1. NCC Bangket Week dapat di ikuti oleh semua NCCers di manapun berada, mau yang lama atau pun baru, semua bisa hepi-hepi di acara ini. Bangket Week dimulai dari tanggal 20 Oktober sampai dengan 20 November 2010. (laporan yang diterima setelah tanggal 20 November akan diterima sebagai arsip di blog dan tidak diikutkan dalam penilaian).

2. Silakan praktek membuat Kue Bangket dengan resep yang sudah kami share ataupun resep milik sendiri, resep warisan keluarga, resep tetangga atau resep hasil semedi di dapur, no problemo... :) . Jika sudah matang, atur dalam komposisi menarik lalu foto. Minimal yang difoto adalah hasil akhir, tetapi lebih bagus lagi jika "proses" (mulai dari menimbang, mengaduk, memanggang) juga bisa diabadikan 

3. Setiap peserta harus mengirim laporan/posting berupa cerita, resep dan foto ke hostbangket@gmail.com. Laporan yang tidak dikirim ke alamat ini tidak akan kami ikutsertakan dalam event ini. Berikutnya laporan ini akan kami upload ke blog NCCBangketWeeks. Foto yang telah di upload ke blog bangket, tidak dapat di gonta-ganti ya. So, pastikan foto yang di kirim sudah yang terbaik.

4. Selain ke alamat wajib di atas, laporan bisa dikirim ke milis NCC lengkap dengan satu buah foto pilihan Anda sendiri (ukuran foto maksimal 70 kb, atau kurang lebih 450 x 300 pixel). Ingat, untuk menghemat bandwidth satu kreasi = cukup satu foto saja yang dilaporkan. Dua kreasi = 2 foto dan seterusnya (dalam email terpisah). Foto yang terlalu besar akan berbuah centong! *laskarcentongwaspadasatu

5. Dalam rangka  cegah tangkal penyalah gunaan foto sekaligus sebagai ajang narsis kita (Narsis is Business), diharapkan seluruh foto sudah menggunakan watermark. Kami para Host tidak bertanggungjawab atas penyalah gunaan yang terjadi akibat foto - foto yang tidak diberi watermark.

6. NCCers yang sudah menyelesaikan laporannya diperkenankan memajang logo NCC Bangket Week yang disediakan oleh panitia di blog masing-masing (caranya: save as ke komputer Anda lalu upload ke blog sebagai gambar).

7. Tidak memiliki blog? Boleh saja memajang logo NCC Bangket Week ini di Facebook atau jejaring sosial lain yang Anda miliki. Kalo gak ada juga, boleh di print dan di pajang di samping tempat tidur buat teman bobo'...hehehe...Intinya: be proud of your own creation, spread the news to the world.

8. Jumlah kreasi tidak dibatasi, boleh sebanyak-banyaknya. Melaporkannya tetap satu per satu yang biar nggak kena centong yaaaa... *liriklaskarcentong*

9. Penilaian akan di berikan oleh moderator NCC untuk memilih kreasi yang terbaik. 

10. Terbuka kesempatan untuk para member yang berminat menyumbangkan materi berupa hadiah yang nantinya diberikan kepada pemenang. Jika berminat, harap hubungi kami di hostbangket@gmail.com

Kreasikan semua bahan yang ada di sekitar anda, singsingkan lengan sangrai tepungnya. jangan minder apalagi jiper. Be creative, use your imagination! Remember, even the sky is not the limit! Mari bangket dan bersatu sukseskan Bangket Week, dan lestarikan khasanah kuliner tradisional Indonesia.


Salam Bangket Bersatu
-Trio Jumbowati *tapi hepi*-
Elly, Lia, Citra 

No comments:

Post a Comment