Monday, October 25, 2010

Bangket Susu -Mocca, Keju, Green tea oleh Yeni

Yeni memodifikasi Bangket Susu menjadi tiga varian warna. Hasil jadinya? uuuhh...nggemesiin...
Dear host yang terhormat...
Dalam rangka ikutan Bangket Week NCC, nyoba bikin resep Bangket Susu nya mba Nadrah, yang aku campur dengan berbagai Rasa. Hari minggu pagi sudah diniatin, mumpung belum kluyuran. Bikin 1 resep , cuma di bagi tiga bagian, 1 bagian aku buat rasa mocca ( Campuran kopi instant + coklat bubuk), 1 bagian aku kasih keju parut dan 1 bagian lagi kasih Green Tea bubuk. Dari ke 3 rasa itu, yang agak keras yang rasa Mocca plus kres-kres kalau dimakan mungkin karena kopi instantnya pakai  yang 3in1 dan gak aku cairkan dulu dengan air ya? Kalau untuk yang Rasa keju dan Green Tea langsung lumer kalau dimakan.....
Cetakannya pake cetakan Nastar ( atau kue satu ya?) yang belum sempet kepakai itu, ternyata mudah memakainya.....tekan-tekan dan ketok dech..he..he... seneng banget punya mainan baru. Bikinnya cukup cepat tapi cepat habis juga dimakan ...., resepnya aku copy langsung ya....
Bangket Susu
Bahan:
500 gr sagu
100 gr margarine
150 gr gula halus
75 gr susu kental manis
Cara membuat:
1.Sagu disangrai dengan daun pandan, dinginkan
2.Campur semua bahan
3.Cetak menggunakan cetakan kue satu
4.Bakar dgn api kecil (140 derajad celcius) selama lk 10 mnt
5. Angkat kukis tidak pada saat panas.
6. karena kue ini textur nya rapuh sekali, angkatnya harus dengan kasih kayang, atur ditoples, jangan diangkat lagi, kecuali mau dimakan
salam bangket
yeni

No comments:

Post a Comment