Wednesday, October 27, 2010

Bangket Milky Kari oleh Dewi Permanik

Waaah, semangat Dewi Permanik patut diacungi jempol. slain ini setoran ketiga nya di ajang Bangket Week, modifikasi nya kali ini mampu merubah paradigma Kue Bangket yang melulu manis... Kue Bangketnya berbumbu Kari!
 
Halo halo Host Bangket...
Semoga nggak bosan yaaa sama setoran Bangket-nya IbuMamah
 
Setelah sedikit banyak mulai familiar sama yang namanya kue Bangket, apalagi kue Bangkit Susu-nya mba Nadrah... Sumpah semenjak percobaan kemaren, entah udah berapa kali aku bikin berulang2 untuk memenuhi permintaan Suami yang ternyata doyaaaann bangetsss... Bayangin aja masa tiap kali Bangket susu mateng, udah langsung di woro-woro kalo itu Bangket Susu punya Papah and buat bekal di Kantor... haaalllaaaa...
 
Anyway, Bangket kali ini aku mulai sedikit berani memodifikasi Bangket Susunya mba Nadrah, yaitu dengan penambahan Bubuk Kari dan sdikit Bubuk Cabe... Jadi tau duonk gimana rasa akhir kue Bangket ini... Yup.. Rasanya seperti Makan Kare yang Pedes..
 
 
 
Kue Bangket Susu
oleh: Nadrah Shahab 
 
Bahan :
  • 500 gr Sagu Tani
  • 100 gr Margarine
  • 150 gr Gula halus -> aku hanya pakai 130 gr saja
  •   75 gr Susu Kental Manis
  • 1 sdm Bubuk Kari
  • 1 sdt Bubuk Cabai
Cara membuat:
  1. Sagu disangrai dengan daun pandan, hingga d. Pandan layu, sisihkan dan dinginkan.
  2. Campur dan aduk dengan sendok kayu MMargarine, Gula Halus, dan Susu Kental manis, asal tercampur rata. 
  3. Lalu Masukkan bubuk kari, bubuk Cabai dan terakhir Tepung Sagu yang sudah diSangrai dan dingin. Kemudian aduk semua bahan hingga tercampur rata dan bisa dipulung.
  4. Cetak menggunakan cetakan kue satu. Pada tahap ini aku pakai cetakan Cookies bentuk Mawar keluaran Malaysia. And sebelumnya aku alasi dengan selembar kecil PlasticWrap.
  5. Panggang menggunakan api kecil 140'C selama kurang lebih 10 menit.
  6. Setelah matang, biarkan kue tetap berada didalam loyang sebentar. Jangan sekali-kali mengangkat kue pada saat panas, karena kue ini textur nya rapuh sekali loh. Memindahkan kue keDalam Toples juga harus dengan kasih sayang, supaya tidak cepat hancur, kecuali mau dimakan yaa..
Ok deh Sekian dulu laporan Kue Bangket yang bercita rasa Susu and Kare Pedas ini...
Selamat mencoba ....
 
Salam Manis (Always)
Dewi Nik 

No comments:

Post a Comment