Thursday, October 21, 2010

Bangket Capuccino oleh Indah

Walaupun belum pernah merasakan apa itu kue Bangket, tidak membuat Indah patah semangat. Bahkan langsung memodifkasi menjadi Bangket Cappuccino!! Bravoo!!

Ibu Ibu Host Banget Week..

Mau ikutan setor laporan ah..

Honestly agak ragu mau ikutan event kali ini karena aku belum pernah ngerasain Bangket. Akhirnya putar otak bagaimana caranya supaya ada “korban” yang mau nyicipin bangket yang aku bikin. Penghuni rumah ngga doyan cookies yang rasanya “susu banget” jadi harus disisipin rasa yang lain. Pilihan jatuh ke capuccino karena pas kebetulan masih ada stock beberapa sachet.

Pake cetakan mini pai dan praline keluaran tulip yang bentuk hati karena ngga punya cetakan kue ku.

 Resep Bangket Susu by Mbak Nadrah aku modif jadi seperti ini :

Kue Bangket Susu
oleh: Nadrah Shahab Modified by Indah

Bahan:
500 gr sagu --> aku pake 475 gr sagu + 25 gr bubuk capuccino
100 gr margarine  --> aku pake 50g r margarine & 75 gr unsalted butter

150 gr gula halus
75 gr susu kental manis --> aku pake 120 gr SKM coklat

Cara membuat:
1.Sagu disangrai dengan daun pandan, dinginkan
2.Campur semua bahan
3.Cetak menggunakan cetakan kue satu
4.Bakar dgn api kecil (140 derajad celcius)selama lk 10 mnt5. Angkat kukis tidak pada saat panas.
6. karena kue ini textur nya rapuh sekali, angkatnya harus dengan kasih sayang, atur ditoples, jangan diangkat lagi, kecuali mau dimakan.




Salam,
Indah

http://megliokitchen.blogspot.com

No comments:

Post a Comment