Monday, November 22, 2010

Bangket Susu oleh Rosiana



Saya mo ikut memeriahkan NCC BANGKET WEEK nih.... Sebenarnya sudah buat kue ini semnggu yang lalu, tetapi karenabanyak rintangan, hambatan dan gangguan baru sempet kirim & upload hari ini, moga diterima ya...

Resepnya saya ambil dari Kue Bangket Susu Ibu Nadrah Shahab (thanks dah sharing resepnya.........;D)

Kue bangket ini saya beri nama "BANGKET LOVER, karena bentuknya hati & cocok tuk pecinta kue bangket.....^_^

Berikut resep & fotonya......


BANGKET LOVER
resep kue bangket susu oleh: Nadrah Shahab modif by Rosiana Anggraini

Bahan:
500 gr sagu-----> kalo saya pake 400 gr (saya kurangi krn setelah semua bahan di campur gk nyatu tp hasilnya klo digigit keras banget)
100 gr margarine
150 gr gula halus
75 gr susu kental manis---------> saya ganti 8 sdm ( saya tambah sendiri krn semua bahan gk nyatu)

Termit warna-warni

Cara membuat:
1.Sagu disangrai dengan daun pandan, dinginkan
2.Campur semua bahan
3.Cetak menggunakan cetakan kue bentuk hati
4.Bakar dgn api kecil (140 derajad celcius) selama lk 30 mnt
5. Angkat kukis tidak pada saat panas.

6. Kue ini harus dibuat dengan penuh kasih sayang dan sabar karena rapuh banget


Salam

Rosiana Anggraini (Samarinda)

No comments:

Post a Comment